01 January 2019

Tips dan Cara Menyembunyikan Aplikasi Untuk Privacy Anda

  Admin       01 January 2019
Tanpa diragukan lagi, salah satu fitur terpenting Android, selain kemudahan penggunaan dan kinerjanya, adalah basis aplikasinya, yang terdiri dari ratusan ribu aplikasi yang siap untuk diunduh dan digunakan di ponsel kita. Ini memungkinkan kita untuk menyadari dan mengatur kehidupan dan pekerjaan kita di tempat dan waktu di mana kita menemukan diri kita sendiri, menawarkan kita fleksibilitas yang tidak pernah kita pikirkan sebelumnya.


Bahwa ada begitu banyak aplikasi untuk Android menawarkan kita kemungkinan untuk menggunakannya dalam semua tugas yang kita lakukan sehari-hari, bahkan yang bersifat pribadi. Pada titik ini, sebagian besar waktu smartphone atau tablet penuh dengan aplikasi yang mengumpulkan data dan catatan pribadi kita, yang menurut sifatnya harus terjaga dari mata orang asing.

Itulah mengapa sangat penting untuk menemukan cara untuk menyembunyikan aplikasi ini dari mereka, dan salah satu cara termudah dan tercepat untuk melakukannya adalah menyembunyikannya.

Kenapa kita perlu menyembunyikan aplikasi?
Kami sebutkan di atas bahwa smartphone atau tablet biasanya penuh dengan aplikasi pribadi, dan kami tidak berbicara tentang Pinterest, WhatsApp, atau Inbox, kami berbicara tentang aplikasi yang membantu kami dengan aspek-aspek yang sangat pribadi, seperti diet, resep medis dan catatan dari periode perempuan, untuk beberapa contoh saja.

Aplikasi jenis ini mengumpulkan informasi yang sangat sensitif, dan bahwa catatan ini tersedia untuk semua orang yang karena alasan apa pun memiliki akses ke perangkat kita atau yang mungkin tahu pola membuka kunci Android, dapat mengakibatkan mereka mengetahui sesuatu tentang kita tentang privasi kita.

Apakah bisa menyembunyikan aplikasi di Android?
Untungnya, menyembunyikan aplikasi di Android sangat dimungkinkan, dan pada dasarnya dapat dilakukan dengan dua cara berbeda, yang bervariasi berdasarkan tingkat keamanan yang mereka tawarkan dan kemungkinan perangkat.

1.Metode pertama adalah mencari dan menginstal peluncur yang menawarkan kemungkinan menyembunyikan aplikasi, artinya, itu tidak menunjukkannya di layar utama. Ini bisa bermanfaat ketika kita tidak dikelilingi oleh orang-orang yang memiliki pengetahuan luas di Android, karena dalam hal mereka dapat mengakses perangkat, mereka hanya dapat melihat aplikasi yang kita izinkan ditampilkan di layar itu.

Ini adalah metode paling sederhana dan tercepat yang kami miliki untuk menyembunyikan aplikasi di Android, karena juga tidak perlu menggunakan kata sandi, tetapi seperti yang bisa kita lihat, itu hanya berguna ketika lingkungan kita tidak tahu tentang teknologi atau kami yakin itu tidak tertarik pada apa yang dapat kita miliki di perangkat.

2.Metode kedua untuk menyembunyikan aplikasi di Android jauh lebih aman dan baik, karena dapat digunakan tanpa rasa takut karena ini adalah aplikasi khusus untuk menyembunyikan program, seperti X App Hider, yang berfungsi menciptakan semacam kotak tempat kami menyimpan aplikasi yang tidak ingin dilihat, dan kita hanya dapat mengaksesnya melalui kata sandi.

Sayangnya, sebagian besar aplikasi ini untuk menyembunyikan program mengharuskan perangkat kita diputar, namun, masih memungkinkan untuk membuat metode yang aman untuk menyembunyikan aplikasi kita melalui kombinasi peluncur dan aplikasi.

Di bawah paragraf ini, kita akan tahu cara menyembunyikan aplikasi Android, baik dengan cara paling sederhana maupun paling aman.

Cara mudah menyembunyikan aplikasi
Cara paling sederhana untuk menyembunyikan aplikasi di Android adalah melalui peluncur yang menyediakan fitur ini. Untungnya, sebagian besar peluncur Android memungkinkan aplikasi disembunyikan, namun mungkin peluncur yang dipasang di ponsel atau tablet kami tidak mengizinkannya, seperti halnya dengan Google Launcher, atau peluncur ponsel tertentu lainnya.

Dalam kasus ini, yang terbaik adalah menginstal peluncur yang memungkinkan program bersembunyi, yang ada banyak, seperti
Peluncur Microsoft, Peluncur Apex, Peluncur Nova atau Peluncur ADW.

Setelah menginstal peluncur baru, yang harus kita lakukan adalah mencari di antara opsi peluncur yang disebut opsi
"Sembunyikan aplikasi", "Sembunyikan aplikasi" atau sejenisnya untuk memasukkan di dalamnya program Android yang ingin kita sembunyikan.

Untuk melihatnya lagi dan dapat menggunakannya, yang harus kita lakukan adalah menghapusnya dari daftar, dan ketika kita selesai menggunakannya, kita memasukkannya lagi sebagai program tersembunyi.

Perlu dicatat bahwa meskipun ini adalah metode sederhana untuk menyembunyikan aplikasi, kenyataannya adalah itu
siapa pun yang memiliki sedikit pengetahuan dapat menyadari bahwa kita memiliki program tersembunyi. Oleh teman mudah digunakan dan tidak memerlukan kata sandi.

Cara paling aman untuk menyembunyikan aplikasi
Sekarang, jika yang kita cari adalah menyembunyikan aplikasi di Android dengan cara yang efektif dan aman, hal terbaik yang bisa kita lakukan adalah menambahkan lapisan keamanan tambahan. Seperti disebutkan, peluncur adalah cara yang efektif dan sederhana untuk menyembunyikan aplikasi, tetapi juga sangat mudah bagi siapa saja untuk mencari-cari melalui ponsel dan menemukan aplikasi yang tersembunyi.

Itulah sebabnya kita harus menggunakan program yang memungkinkan kita untuk melindungi aplikasi dengan kata sandi, yang memastikan bahwa meskipun aplikasi yang tersembunyi ditemukan, itu tidak dapat dieksekusi, dan karenanya menunjukkan kontennya.

Ada beberapa program untuk melindungi aplikasi di Android dengan kata sandi, seperti Norton App Lock, Smart App Lock atau Hexlock, dan secara populer disebut sebagai
"Pemblokir aplikasi". Dalam hal ini, yang terbaik dari mereka adalah Smart App Lock, karena selain benar-benar gratis, sangat mudah digunakan dan dengan sempurna memenuhi tugas memblokir aplikasi.
Jenis aplikasi ini memungkinkan kita untuk mengamankan aplikasi dengan kata sandi, yaitu mereka yang tidak tahu kata sandi tidak akan dapat mengakses aplikasi, dan karena itu rahasianya akan tetap tersembunyi dari yang lain.

Singkatnya, jika kita perlu menyembunyikan aplikasi di Android, cara paling efektif untuk melakukannya adalah dengan
instal peluncur atau peluncur untuk menyembunyikan aplikasi dan kemudian instal aplikasi yang memungkinkan kita melindungi kata sandi aplikasi yang telah kita sembunyikan.

Perhatikan bahwa ada metode lain untuk menyembunyikan aplikasi di Android, tetapi kenyataannya sangat rumit untuk diterapkan, dan hanya dapat digunakan dalam skenario tertentu, karena itu perlu untuk membuat profil pengguna baru yang tidak mengandung aplikasi yang ingin kita sembunyikan.
logoblog

Thank you for reading the article Tips dan Cara Menyembunyikan Aplikasi Untuk Privacy Anda

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment