01 January 2019

Cara Melindungi WhatsApp Dengan Kata Sandi Untuk Privasi

  Admin       01 January 2019
Tidak diragukan lagi WhatsApp sekarang ini menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan oleh pengguna di seluruh dunia dalam hal bidang komunikasi, dan ini bukan hanya kebetulan belaka.


Dengan WhatsApp memungkinkan kita untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga dan kenalan kapan saja dan di mana saja, asalkan kita memiliki koneksi internet di perangkat Android kita, dan yang terbaik adalah kita bisa mengobrol dengan kontak kita melalui WhatsApp sepenuhnya gratis.

Itulah sebabnya saat ini hampir semua pengguna Android memiliki akun WhatsApp di ponsel mereka, yang dengannya mereka mengadakan pembicaraan, dokumen, foto, video, audio dan lainnya dikirim.
Dalam hal ini, ketika kita menggunakan WhatsApp di perangkat Android kita, kita harus menyadari bahwa dalam data akun pengguna kita dan informasi yang benar-benar pribadi terakumulasi, yang kemungkinan besar ingin kita lindungi untuk menghindari jatuh secara tidak sengaja ke tangan yang salah.

Karena itu, jika kita adalah pengguna setia WhatsApp, yang terbaik adalah mampu melakukannya melindungi semua informasi yang terkandung dalam obrolan aplikasi, untuk mencegah orang lain mengaksesnya. Di sini tepatnya kami memberi tahu Anda cara melindungi WhatsApp dengan kata sandi Android, yang memungkinkan pemblokiran aplikasi.

Apakah mungkin melindungi WhatsApp dengan kata sandi?
Terkadang ada saja masalah yang mengancam privasi kita. Sebagai contoh, kita mungkin membiarkan ponsel Android kita terlupakan selama beberapa saat dan bahwa beberapa kerabat atau teman tergoda untuk melihat perangkat. Secara umum, apa yang orang lebih ingin tahu tentang adalah untuk dapat memata-matai percakapan yang kita miliki di WhatsApp dengan kontak kita.

Tentu saja, jika kita sering menjadi pengguna WhatsApp, kemungkinan kita memiliki perbedaan percakapan yang tidak ingin orang lain baca, jadi tidak pernah terlalu mudah untuk menemukan solusi untuk masalah ini, dan untuk melindungi WhatsApp dengan kata sandi pemblokiran.

Sekarang, apakah ini mungkin? Pada prinsipnya, kita harus mengklarifikasi bahwa sementara ada produsen smartphone Android yang menyertakan berbagai opsi pada perangkat di pabrik memblokir aplikasi melalui PIN atau kata sandi, seperti halnya merek seperti Huawei, OnePlus atau Xiaomi, kenyataannya adalah bahwa fungsi ini tidak tersedia di model lain.

Dalam hal kami tidak memiliki ponsel yang disebutkan di atas, kenyataannya adalah bahwa sayangnya kami tidak akan memiliki alat yang tersedia secara default untuk melindungi WhatsApp. Itu sebabnya banyak pengguna resor untuk menghilangkan sering obrolan mereka tetap di
aplikasi pesan instan, tetapi tentu saja ini bukan prosedur yang paling direkomendasikan.

Untungnya, ada alat yang tersedia yang memungkinkan kami untuk menghasilkan blokade yang memberi kami kemampuan untuk melindungi WhatsApp dengan kata sandi di perangkat Android kami, untuk itu kita harus memasang beberapa aplikasi yang dikembangkan untuk itu di telepon, dan dari sana kita dapat memblokir WhatsApp.

Langkah-langkah untuk melindungi WhatsApp dengan kata sandi
Di Google Play Store saat ini terdapat berbagai alat untuk melindungi aplikasi pengiriman pesan melalui penempatan kata sandi, tetapi kenyataannya adalah bahwa menurut pendapat kami, salah satu yang terbaik adalah ChatLock +, karena memiliki sejumlah fungsionalitas yang menarik, dan pada saat yang sama sangat mudah digunakan.

Hal pertama yang harus kita ketahui tentang ChatLock + adalah bahwa fungsi utamanya adalah memungkinkan kita untuk memblokir, menyembunyikan, dan melindungi pesan dan obrolan kita di ponsel, dan penting untuk dicatat bahwa kita tidak hanya dapat menggunakannya dengan WhatsApp, tetapi juga memungkinkan untuk memblokir lainnya. aplikasi pesan instan, serta untuk melindungi email kami dan jejaring sosial kami.

Pada saat yang sama, ChatLock + menyertakan fungsionalitas yang memungkinkan kami untuk melindungi kata sandi galeri ponsel Android kami, yang memblokir dengan PIN kemungkinan pihak ketiga dapat melihat foto dan video kami.
Ini juga mencakup fungsi yang sangat berguna, yaitu bahwa aplikasi akan mengambil gambar dengan kamera depan ponsel, jika mendeteksi bahwa ia telah mencoba mengakses salah satu aplikasi, seperti halnya WhatsApp, memasukkan kata sandi yang salah, untuk apa yang penyusup direkam dalam foto yang kemudian bisa kita visualisasikan.

Secara umum ChatLock + memiliki desain yang sederhana dan sangat intuitif, sehingga dapat digunakan tanpa masalah besar bahkan oleh pengguna Android yang paling baru, dan salah satu keunggulan terpentingnya adalah ia menggunakan sumber daya yang langka.

Setelah kita menginstal aplikasi dan mengkonfigurasi PIN, kami dapat, antara lain, mengkonfigurasi waktu yang kami inginkan hingga kami mulai memblokir aplikasi WhatsApp. Ini juga termasuk menu pengaturan, di mana kita dapat mengakses berbagai fungsi menarik, dibuat untuk melindungi aplikasi yang harus diblokir, dalam hal ini WhatsApp.

Nah, berikut adalah langkah-langkah yang harus diikuti untuk menggunakan ChatLock + di ponsel Android kami untuk melindungi WhatsApp dengan kata sandi.

Langkah 1
Hal pertama yang akan kita lakukan adalah mencari aplikasi Google Play Store untuk ChatLock +, yang dapat ditemukan di tautan ini. Unduhan Anda sepenuhnya gratis, jadi kita harus menginstalnya di perangkat Android kita.

Langkah 2
Setelah aplikasi diinstal pada ponsel Android kami, kami menjalankannya untuk pertama kali dan kami akan melihat bahwa pada homepage yang sama, kami akan diminta untuk memasukkan PIN 4 digit. Perlu dicatat bahwa kami selalu dapat mengubah PIN ini di masa mendatang.

Langkah 3
Kemudian kita akan diminta untuk mengkonfirmasi PIN di layar yang sama.

Langkah 4
Selanjutnya layar baru akan ditampilkan dari mana kita dapat memilih yang akan menjadi
aplikasi yang kami ingin memblokir akses dengan kata sandi. Kita akan melihat bahwa di sebelah masing-masing dari mereka ada tombol untuk menghidupkan dan mematikan kunci.

Langkah 5
Dengan mengklik tombol pengaturan aplikasi, kita dapat mengakses fitur tambahan yang berbeda dan tak putus-putusnya, yang sangat mudah digunakan. Di sana kita bahkan akan menemukan opsi untuk mengubah PIN.

Langkah 6
Apa yang akan kita lakukan adalah dari layar utama ChatLock + aktifkan pemblokiran WhatsApp, di mana kita juga dapat mengonfigurasi waktu pemblokiran otomatis.

Setelah kita mengkonfigurasi semua parameter ini, kita akan melihat bahwa saat berikutnya kita mencoba membuka WhatsApp kita akan diminta untuk memasukkan PIN melalui ChatLock +.
logoblog

Thank you for reading the article Cara Melindungi WhatsApp Dengan Kata Sandi Untuk Privasi

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment