01 January 2019

5 Aplikasi Kamera Terbaik dan Tips Dalam Mengambil Gambar

  Admin       01 January 2019
Tidak diragukan lagi salah satu faktor mendasar untuk penjualan smartphone semakin meningkat untuk mencapai tingkat konsumsi saat ini adalah Android, sistem operasi mobile Google. Dan ini disebabkan oleh beberapa poin bahwa pengguna ponsel tahu bagaimana menilai, antarmuka pengguna, kecepatannya, tingkat penyesuaiannya dan yang terpenting, ratusan ribu aplikasi yang tersedia untuk platform.

Dalam model smartphone terbaru yang dirilis ke pasaran telah melihat evolusi yang hebat di kamera yang menghadirkan ponsel ini, kemajuan yang berkaitan dengan kualitas dan karakteristik resolusi dan komponen yang menyusunnya. Oleh karena itu dalam posting ini kita akan mempelajari segala sesuatu yang ada dalam jangkauan kita sehingga mengambil gambar dengan ponsel kita akan lebih mudah dan lebih baik.

5 Aplikasi kamera terbaik untuk smartphone Android Anda
Seperti kita ketahui, telepon seluler semakin modern dan kuat, dan menawarkan berbagai alternatif untuk menikmatinya. Salah satunya, dan mungkin fitur smartphone yang paling banyak digunakan, adalah kamera, yang, dengan masing-masing model yang masuk ke pasaran, lebih tajam dan memiliki jumlah megapiksel yang lebih besar, yang diterjemahkan langsung ke kualitas gambar yang lebih baik.

Mengambil keuntungan dari tren ini, banyak pengembang menekankan untuk menciptakan aplikasi yang menggunakan 100% semua keuntungan baru yang ditawarkan oleh kamera modern yang dimasukkan ke dalam smartphone saat ini.
Dalam hal ini, dari titik ini kita akan mengetahui 5 aplikasi terbaik untuk mendapatkan kinerja dan kegunaan terbaik dari kamera di ponsel berbasis Android.

1.Pro HDR Camera
Sesuai namanya, aplikasi ini bertujuan untuk memungkinkan kita membuat gambar HDR, dan yang terbaik, kita dapat memperolehnya secara otomatis pada resolusi HD dan dengan kualitas luar biasa dengan sekali tekan ponsel Android kita.


Beberapa waktu yang lalu ada masalah kecil, yang telah diekspos oleh pengguna Pro HDR Camera, dan itu adalah bahwa aplikasi tersebut gagal di beberapa model telepon perusahaan LG dan Sony, sementara dengan smartphone yang diproduksi oleh Samsung, Motorola dan HTC, program ini bekerja tanpa masalah. Namun, dengan berlalunya versi semua masalah telah diselesaikan dan Kamera HDR bekerja tanpa masalah di semua ponsel.

Untungnya, aplikasi kamera ini untuk mengambil foto HDR tersedia gratis, yang memungkinkan kita untuk mengunduhnya dan memeriksa apakah masalah ini menyangkut ponsel kita. Jika ini bukan masalahnya, kita akan memperoleh alternatif lain yang hebat untuk foto dan imajinasi kita.
Jika mau, Anda dapat memperoleh informasi lebih lanjut dan juga mengunduh aplikasi dari tautan ini

2.Zoom Kamera FX
Tidak diragukan lagi aplikasi yang paling banyak digunakan diunduh oleh pengguna ponsel berbasis Android, dengan ribuan dan ribuan salinan diinstal pada banyak ponsel di seluruh dunia.


Jelas ini berkat daftar panjang fitur bawaannya, yang memungkinkan kami untuk meningkatkan kinerja dan kegunaan kamera ponsel cerdas kami pada level yang sebelumnya tidak kami duga.

Salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan di bidang smartphone dan fotografi digital, Anda bisa mendapatkan gambar yang menakjubkan dengan fitur zoom optik atau digital, autofokus, mode malam dan white balance.

Sayangnya, aplikasi ini tidak sepenuhnya gratis. Dalam bidang yang dikenal dengan kemungkinan mengunduh aplikasi gratis seperti Android, membayar salah satunya tampaknya tidak konsisten, tetapi gambar yang dapat kita peroleh dengan Zoom Camera FX sangat sepadan dengan biayanya.

Jika mau, Anda dapat memperoleh informasi lebih lanjut dan juga mengunduh aplikasi dari tautan ini.

3.Camera 360
Ini adalah salah satu aplikasi gratis yang paling populer dan digunakan untuk smartphone yang berbasis pada platform Android.


Program ini mencakup daftar fungsi dan fitur yang sangat berguna seperti apa yang disebut LOMO, efek "Dreamlike", efeknya
"Seni Hitam-Putih" dan efek "Retro", hanya untuk beberapa nama.

Fitur lain yang paling penting adalah kemungkinan menggunakan opsi untuk mencapai efek yang disebut HDR, yang, dan menurut pengguna yang menggunakan Camera 360, bahkan lebih baik daripada yang ditawarkan oleh iPhone.
Jika mau, Anda dapat memperoleh informasi lebih lanjut dan juga mengunduh aplikasi dari tautan ini.

4.Magic Camera
Satu lagi aplikasi terbaru dan paling kuat untuk kamera ponsel Android kami di pasar. Meskipun ini adalah aplikasi berbayar, daftar lengkap fitur dan opsi yang disediakannya menjadikannya salah satu yang terbaik, termasuk kemungkinan mengunduh filter dan efek yang memungkinkan kita mengubah foto sederhana hewan peliharaan kita menjadi karya seni sejati.


Di antara efek yang dapat kami sertakan ke dalam fotografi kami, kami dapat menyoroti kemungkinan menyesuaikan parameter seperti kurva warna, saturasi, kecerahan, kontras dan menambahkan 23 jenis tekstur dan memilih antara 12 jenis bingkai yang berbeda.

Perlu dicatat bahwa resolusi layar yang didukung oleh program ini adalah 320 × 480, 480 × 800, 480 × 854 dan 600 × 1024.
Jika mau, Anda dapat memperoleh informasi lebih lanjut dan juga mengunduh aplikasi dari tautan ini.

5.Vignette
Vignette adalah aplikasi seluler ukuran kecil dan hebat dengan sistem operasi Android yang memungkinkan kita untuk menambahkan lebih dari 80 efek dan lebih dari 60 jenis bingkai ke foto yang kita ambil dengan kamera ponsel pintar kita.


Aplikasi yang sangat menarik ini kompatibel dengan hampir semua resolusi kamera antara 3,5 dan 8 megapiksel. Dengan sejumlah besar efek dan bingkai tersedia untuk memodifikasi dan
meningkatkan gambar yang kita ambil dengan kamera ponsel, kita bisa melakukan apa saja yang ditentukan oleh imajinasi kita, dan produk yang diperoleh akan menawarkan kualitas yang sangat baik, secara profesional.

Meskipun versi lengkap dibayar, ini bukan versi uji coba, yang dapat kita peroleh utilitas yang sangat bervariasi.

Jika mau, Anda dapat memperoleh informasi lebih lanjut dan juga mengunduh aplikasi dari tautan ini.

Kiat untuk mengambil foto yang lebih baik dengan smartphone Anda
Tidak ada keraguan bahwa penggabungan antara smartphone dan kamera adalah salah satu ide terbaik yang bisa terjadi pada insinyur dan pengembang, karena dalam satu perangkat kita dapat memperoleh kemungkinan yang sangat berguna ini untuk mengambil snapshot dari segala sesuatu apa yang terjadi di sekitar kita, selain semua manfaat yang diberikan smartphone kepada kita dalam segala hal yang berkaitan dengan kehidupan kita sehari-hari.

Saat ini, tidak ada smartphone di pasar yang membanggakan bahwa ia tidak memiliki kamera, bisa sama dengan resolusi rendah, tetapi masih memiliki kualitas yang sangat baik, atau banyak megapiksel dan yang memungkinkan kami untuk mengambil foto yang membuat iri. Peralatan fotografi dengan kinerja yang jauh lebih baik atau merek yang dikenal.

Kamera memungkinkan kita untuk memiliki rekaman gambar dari apa pun yang menarik minat kita, mulai dari harga suatu produk, hingga pilihan untuk dapat mengingat warna yang digunakan oleh objek tertentu, di antara banyak kegunaan lain, hanya pengguna yang tahu. di mana fitur ini mungkin berguna.

Itulah sebabnya dari titik ini kita akan tahu cara mendapatkan yang terbaik dari kamera ponsel cerdas kita dan mendapatkan bidikan terbaik darinya, terlepas dari apakah itu dari telepon Windows, Android, Apple atau produsen lain.

Kami telah menjadi terbiasa menggunakan kamera smartphone untuk banyak tugas sehingga sangat mungkin bahwa kami bahkan tidak meluangkan waktu untuk fokus pada objek atau khawatir tentang kondisi cahaya dan faktor-faktor lain yang membedakan foto yang baik dari yang mengerikan.

Pada titik ini, sebagian besar pembaca akan bertanya: Mengapa saya ingin menyesuaikan parameter jika apa yang saya potret adalah wadah mayones di supermarket?

Jawabannya sangat sederhana: Miliki foto wadah mayones yang difoto dengan baik atau yang buruk dibuat dan itu mungkin menyatakan bahwa apa yang ingin kita foto tidak tercermin dalam bidikan. Itu sebabnya dari titik ini kita bisa menemukan kiat terbaik untuk mengambil foto dengan smartphone.

1.Membersihkan lensa
Tidak diragukan lagi ini adalah saran paling penting yang harus kita praktikkan, karena lensa yang kotor pasti akan mengambil gambar dengan tingkat ketidaksempurnaan yang tinggi. Lensa kamera, baik dari smartphone atau dari setiap fotografi atau peralatan pembuatan film lainnya, harus selalu benar-benar bersih untuk mendapatkan foto berkualitas tanpa noda yang mengaburkan hasil pemotretan.

Itulah sebabnya kita tidak boleh menyentuh lensa kamera smartphone dengan jari-jari kita dan berusaha melindunginya sebaik mungkin dari elemen seperti debu. Dalam pengertian ini, salah satu hal terbaik yang dapat kita lakukan adalah sebelum mengambil foto, membersihkan lensa dengan kain halus dan lembut, cocok untuk tugas-tugas ini, tetapi tidak sebelum memastikan bahwa itu menggores atau melukai lensa dengan cara tertentu.

2.Penggunaan Flash dan pencahayaan
Salah satu kesalahan yang sering terjadi di antara para fotografer ponsel pintar adalah penggunaan lampu kilat ketika mengambil gambar di mana ada permukaan reflektif seperti meja, jendela, kaca atau bahan lain yang memantulkan cahaya yang dipancarkan oleh lampu kilat, kecuali dalam hal peralatan kami memiliki flash dari tipe xenon.

Ketika kita melakukan jenis pemotretan ini, kemungkinan besar cahaya memantul sepenuhnya mengubah gambar yang kita ambil, menyebabkannya tidak dapat digunakan karena pencahayaan yang berlebihan.

Pencahayaan juga memainkan peran yang lebih penting ketika membuat bidikan yang baik, tidak cukup bahwa ada cahaya yang baik, tetapi bagaimana itu diserap oleh sensor kamera. Meskipun kamera yang dipasang pada smartphone sebagian besar sangat baik, kenyataannya adalah bahwa mereka tidak dapat dibandingkan dengan kamera refleks, berada dalam kondisi inferioritas bila dibandingkan dengan yang terakhir di lingkungan cahaya rendah, cenderung smartphone untuk menunjukkan terlalu banyak suara di latar belakang
Hal terbaik pada titik ini adalah selalu memastikan bahwa objek atau orang yang ingin kita foto menyala dengan baik.

Jika penerangan tidak cukup untuk mengambil gambar yang bagus dan detailnya, kita harus menghindari penggunaan kamera ponsel cerdas, kecuali jika memiliki kamera multi-megapiksel dan lensanya berkualitas tinggi, dan Tentu saja, objek tidak perlu difoto dengan kamera profesional.

3.Stabilitas dan rasio aspek video
Bidikan yang sangat stabil tergantung pada beberapa faktor, penggunaan tripod yang baik, denyut nadi fotografer dan yang lainnya, dalam kasus kamera yang termasuk dalam smartphone, agak lebih sulit untuk mendapatkan foto yang distabilkan dengan baik, terutama karena ukuran perangkat jenis ini.

Namun, sebagian besar ponsel cerdas tidak menawarkan kemungkinan untuk dipasangkan ke tripod, dan meskipun ada beberapa aksesori di pasaran yang menyediakan fungsi ini, kenyataannya adalah mereka sangat tidak nyaman untuk diangkut.

Dalam hal ini, hal terbaik yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan bidikan stabil yang baik adalah memegang smartphone dengan kedua tangan, dan jika memungkinkan untuk menekan lengan ke tubuh, dengan ini kita akan menghindari sebagian besar gambar buram dan buram, dan kita akan mendapatkan foto stabil dan fokus.

Saran yang sama untuk mendapatkan stabilitas adalah valid untuk pengambilan video, tetapi juga penting untuk diingat untuk membuat rekaman dengan menempatkan telepon secara horizontal. Tentunya kita telah melihat ratusan video yang diambil dengan telepon tegak atau potret, dan betapa jeleknya mereka ketika kita mereproduksi mereka di layar besar, banyak ruang kosong yang bisa digunakan untuk menggambarkan situasi dengan lebih baik.

4.Mengambil gambar dalam HDR
Banyak telepon saat ini memasukkan di antara fitur fotografinya kemungkinan memperoleh gambar dalam HDR (Jangkauan Dinamis Tinggi), yang dalam bahasa Spanyol berarti Jangkauan Dinamis Tinggi, yang pada dasarnya adalah prosedur yang menggabungkan beberapa foto yang diambil dengan berbagai tingkat paparan dalam satu gambar, yang sering memberikan tingkat drama yang lebih tinggi untuk bidikan.

Dalam hal ini, dan jika smartphone kita memungkinkan untuk menyimpan bidikan asli dan yang dihasilkan oleh HDR, yang terbaik adalah memilih untuk mengambil bidikan dengan efek ini, dan kemudian memutuskan mana yang terbaik dari mereka.

Saran bagus lainnya adalah jangan menyalahgunakan bidikan dalam HDR, dan amati dengan cermat di luar drama yang mereka tawarkan, karena sebagian besar waktu mereka dianggap salah dan menodai apa yang ingin kita foto.

Kesimpulan
Memiliki kamera selalu merupakan pilihan yang baik, karena akan memungkinkan kita untuk siap memotret atau memfilmkan situasi apa pun yang terjadi, seperti yang ditunjukkan oleh ribuan video di YouTube atau gambar di Flickr, Instagram, Tumblr, atau situs serupa.

Dalam pengertian ini, alternatif terbaik, untuk portabilitas dan kedekatan, adalah smartphone kamera modern, karena dengan mereka itu hanya point and shoot, dan jika kita mengambil beberapa tips yang diberikan dalam artikel ini, kita akan dapat memperoleh foto yang lebih baik dan lebih baik.
logoblog

Thank you for reading the article 5 Aplikasi Kamera Terbaik dan Tips Dalam Mengambil Gambar

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment