21 March 2019

Sirkuit MotoGP Indonesia Lombok “Sesuatu yang Spesial”

  Admin       21 March 2019
Dorna dan FIM baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa Indonesia akan mengadakan putaran MotoGP dan WorldSBK mulai 2021. Cirkuit yang dipilih adalah di Lombok.


Namun, ketika pengumuman itu mengatakan bahwa itu akan menjadi "sirkuit jalanan" MotoGP pertama, berita itu menarik jenis negatif yang sama di media sosial seperti yang lainnya. Ada komentar seperti, "Jika itu akan membuat pengendara terbunuh maka mereka tidak boleh naik ke sana."

Hei coba tebak? Dorna dan FIM memiliki otak yang lebih baik daripada insinyur. Skeptisisme ditangani secara langsung oleh Mark Huges dari MRK1 Consulting bersama dengan RoadGrip Motorsport. Kedua perusahaan internasional tersebut ditunjuk oleh Perusahaan Pengembangan Pariwisata Indonesia (IDTC) untuk merencanakan, membangun dan menjalankan sirkuit.

"Kami sangat sadar bahwa ketika kami mengumumkan proyek ini ada sejumlah skeptisisme yang masuk akal tentang konsep sirkuit jalan," kata Hughes, selama presentasi proyek di Grand Prix Qatar yang membuka musim.

"Kami harus memperjelas bahwa trek telah dirancang dan akan dibangun dengan standar keamanan FIM yang sesuai untuk MotoGP."
CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta juga mengatakan bahwa mereka tidak akan berkompromi dengan keselamatan.

“Kami selalu mengatakan bahwa kami tidak balapan di sirkuit jalanan, tetapi ini memiliki semua fasilitas sirkuit jalanan - di tengah 'kota', semua hotel akan ada di sana - tetapi dengan keamanan penuh (keselamatan) untuk pengendara, ”kata Ezpeleta.

Sirkuit Lombok tidak seperti "sirkuit jalan" lain yang kita ketahui, misalnya Monako dan Makau. Alih-alih, ini dibuat khusus untuk balap tetapi dibuka untuk umum setelah balapan. Itu berarti berlawanan dengan Monako dan Makau di mana jalan umum ditutup untuk balap.

“Rencana induk untuk [tata letak] resor sebenarnya sudah selesai sebelum kami terlibat. Dan kemudian antara Roadgrip, MRK1, dan ITDC, kami telah mengubah desain trek itu, ”kata Hughes.
“Kami tahu kami tidak bisa masuk dan mengubahnya sepenuhnya, sudah ada terlalu banyak yang diinvestasikan dalam hal itu, dan dengan dukungan Dorna dan juga FIM kami kemudian membuat beberapa perubahan kecil untuk mengakomodasi persyaratan keamanan untuk lisensi Grade A "
“Ketika Anda tiba untuk acara balapan, rasanya seperti tiba di trek MotoGP lainnya. Ini akan memiliki semua infrastruktur di sana, ”tambah Hughes. "Tapi sebagian besar infrastruktur itu akan keluar untuk mengubah jalur itu kembali menjadi jaringan jalan untuk resor selama sisa tahun ini."

Infrastruktur di lintasan juga akan dibalik untuk kepentingan umum ketika tidak ada balapan. Misalnya, bangunan pit akan digunakan sebagai pusat konferensi.
Jadi, ini sebabnya lagu ini disebut "sesuatu yang istimewa."
logoblog

Thank you for reading the article Sirkuit MotoGP Indonesia Lombok “Sesuatu yang Spesial”

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment