27 February 2019

Apakah Kita Membutuhkan Asuransi Jiwa di Masa Pensiun?

  Admin       27 February 2019
Seiring bertambahnya usia, gagasan asuransi jiwa tampaknya semakin tidak perlu. Banyak pensiunan memilih untuk tidak terus membayar premi asuransi jiwa ketika mereka tidak lagi memiliki keluarga muda untuk dirawat. Namun, sebelum Anda mengabaikan gagasan asuransi jiwa di masa pensiun, ada baiknya mempertimbangkan bahwa asuransi jiwa masih memiliki sifat baik.
Anda mungkin masih memiliki tanggungan. Banyak pensiunan tidak lagi memiliki anak kecil yang akan menderita secara finansial jika mereka meninggal. Tetapi bahkan ketika anak-anak Anda telah menetapkan hidup mereka sendiri, Anda mungkin memiliki ketergantungan lain: Pasangan Anda.

Pasangan Anda mungkin perlu dilindungi dari kehilangan penghasilan Anda, bahkan jika Anda sudah pensiun. Lihatlah kondisi pensiun atau anuitas Anda. Juga, pertimbangkan bahwa cek Jaminan Sosial Anda membentuk sebagian dari pendapatan rumah tangga pensiun Anda. Ketika Anda meninggal, penghasilan pasangan Anda kemungkinan besar akan terpengaruh. Pembayaran pensiun mungkin berhenti, pendapatan Jaminan Sosial sering menurun, dan pembayaran anuitas juga dapat dihentikan, atau mendapatkan manfaat yang tersisa mungkin terbukti mahal.

Sangat penting untuk melihat kondisi yang melekat pada pendapatan yang diterima pasangan Anda setelah kematian Anda. Jika Anda merawat pasangan Anda, Anda ingin memastikan dia dirawat secara finansial. Polis asuransi jiwa yang tepat dapat memastikan bahwa, ketika Anda lulus, pasangan Anda dapat menutupi kekurangan yang datang dengan hilangnya pendapatan dari sumber-sumber yang terkait dengan umur Anda. Asuransi jiwa dapat digunakan dalam perencanaan perumahan.

Ahli waris umumnya tidak harus membayar pajak atas manfaat asuransi jiwa. Dalam beberapa kasus, pensiunan dapat menggunakan asuransi jiwa sebagai cara untuk membantu ahli waris mereka membayar pajak tanah. Perwalian asuransi jiwa, bila digunakan dengan benar dan didirikan dengan bantuan perencana perumahan yang berpengetahuan luas, dapat menjadi alat yang berharga bagi seorang pensiunan.

Bagi sebagian orang, asuransi jiwa dalam masa pensiun tidak terlalu praktis. Namun, bagi yang lain, perlindungan asuransi jiwa dapat memberikan strategi perencanaan perumahan yang solid, serta menyediakan pasangan nanti.

Ingatlah bahwa Anda lebih mungkin menghemat uang dengan memperbarui polis yang ada daripada membeli polis asuransi jiwa baru setelah usia 50 tahun. Jadi, sebelum Anda membiarkan asuransi jiwa Anda hilang, pastikan Anda menghitung angka-angkanya. Anda mungkin membutuhkan asuransi jiwa dalam masa pensiun.
logoblog

Thank you for reading the article Apakah Kita Membutuhkan Asuransi Jiwa di Masa Pensiun?

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment