25 February 2019

10 Tips Asuransi Kesehatan Perjalanan Yang Harus Kamu Tahu

  Admin       25 February 2019

Asuransi kesehatan perjalanan membantu para pelancong untuk mengetahui lebih baik polis asuransi dan mengurangi premi. Jika pelancong tahu kebijakan itu lebih baik, mereka sering dapat menghemat uang pada asuransi perjalanan. Berikut adalah tips asuransi kesehatan perjalanan sederhana yang harus diketahui oleh para pelancong.

Image source

Tip1: Memahami Kebijakan Asuransi Kesehatan Perjalanan Pertama

Wisatawan harus membaca polis asuransi perjalanan sebelum membeli paket apa pun, dan lebih memahami cakupan yang ditawarkan perusahaan. Setiap kebijakan memiliki beberapa batasan seperti kondisi kesehatan pra-keberadaan dan batas usia yang harus diketahui oleh para pelancong kecuali itu bisa menjadi masalah besar.

Tip 2: Layanan Bantuan Medis

Ketika pelancong akan membeli polis asuransi, mereka harus bertanya kepada perusahaan apakah mereka memiliki layanan bantuan untuk klien mereka. Pengalaman menunjukkan bahwa ada banyak perusahaan layanan bantuan yang tidak tertarik untuk melakukan panggilan darurat ke dokter atau perawat nyata. Namun tidak semuanya, ada beberapa perusahaan asuransi serius yang memperhatikan klien-klien mereka yang terhormat dan memberikan layanan bantuan. Meskipun agak mahal untuk menerima panggilan dari jarak jauh, tetapi beberapa perusahaan mengambil tanggung jawab mereka karena menit dapat menyelamatkan nyawa.

Tip 3: Memahami Kondisi yang Sudah Ada Sebelumnya

Polis asuransi kesehatan perjalanan memiliki beberapa syarat dan ketentuan dan pelancong harus memahami klausa kondisi yang sudah ada sebelumnya dari polis. Dan periksa syarat dan ketentuan ini berlaku sejak tanggal keberangkatan wisatawan, bukan saat membeli paket. Misalkan para pelancong membeli polis asuransi kesehatan tahunan maka ketentuan ini berlaku untuk tanggal keberangkatan setiap perjalanan.

Tip 4: Beli Asuransi Kesehatan yang Mencakup Kondisi Medis

Wisatawan yang minum obat tidak akan berkumpul dengan klausa yang sudah ada sebelumnya dan sayangnya Anda tidak akan mendapatkan perlindungan untuk kondisi seperti itu. Jadi periksalah polis asuransi dan jika Anda tidak mengerti bandingkan antara berbagai lembaga yang menawarkan paket asuransi kesehatan yang kompatibel dengan obat Anda.

Tip5: Pilih Deductible yang Terjangkau

Banyak pelancong ingin menghemat uang saat membeli polis asuransi. Namun, ada berbagai pilihan yang dapat dikurangkan dalam kebijakan di mana wisatawan dapat dengan mudah menghemat uang dan harus memberikan premi lebih sedikit.

Jadi pilihlah yang dapat dikurangkan yang hanya bisa Anda beli. Sementara memilih paket, Anda melihat ada beberapa kebijakan yang memiliki deductible yang lebih besar, jangan jatuh ke dalam perangkap itu karena deductable yang lebih besar berarti harga yang lebih besar.

Tip 6: Hemat Uang Dalam Banyak Perjalanan

Umumnya perusahaan asuransi menawarkan paket asuransi kesehatan dalam kategori yang berbeda seperti perjalanan tunggal, perjalanan ganda, perjalanan individu, rencana keluarga atau kelompok, dll., Pertama-tama tentukan apakah perjalanan Anda tunggal atau ganda dalam setahun. Jika Anda merencanakan beberapa perjalanan maka Anda perlu membeli paket tahunan dan bukan paket tunggal. Polis asuransi tahunan relatif lebih murah, dan Anda dapat menghemat uang sebanyak melakukan perjalanan lain.

Tip 7: Hemat Uang Bahkan dalam Pita Usia Lebih Tinggi

Semua tahu bahwa orang-orang usia yang lebih tinggi harus memberikan premi yang lebih tinggi dan orang-orang usia yang lebih rendah harus memberikan jumlah yang lebih rendah, tetapi ada sedikit trik untuk mendapatkan premi yang lebih rendah namun Anda berada dalam pita usia yang lebih tinggi. Sepertinya jika ulang tahun Anda akan ditempatkan sebelum perjalanan Anda, Anda harus memberikan tambahan 20% - 40% premi lebih dari sebelumnya, tetapi jika Anda membeli paket asuransi kesehatan dan meninggalkan negara Anda sebelum ulang tahun, Anda dapat menghemat sejumlah besar uang yang Anda miliki untuk membayar setelah ulang tahun Anda. Bahkan Anda dapat menghemat uang dengan membeli polis asuransi sebelum ulang tahun dengan pita usia lebih rendah.

Tip 8: Ikuti rekomendasi Dokter

Banyak orang sering tidak menggunakan obat-obatan atau obat-obatan bahkan dokter mereka merekomendasikan mereka karena mereka pikir itu dapat mempengaruhi polis asuransi. Praktik ini buruk, meskipun itu benar tetapi pelancong harus mengikuti resep dokter karena kesehatan lebih penting daripada uang. Ketika dokter memberi obat, Anda harus meminumnya kecuali jika perusahaan asuransi menolak klaim Anda dengan alasan kondisi kesehatan yang sudah ada sebelumnya yang tidak stabil. Akan lebih baik ketika mendapatkan rencana asuransi memberikan detail tentang kondisi medis Anda dan obat yang Anda gunakan.

Tip 9: Beri tahu Perusahaan Asuransi Anda Jika Rencana Perjalanan Berubah

Banyak orang tidak memberi tahu agensi asuransi mereka ketika mereka berubah dalam rencana asuransi dan kesalahan terbesarnya adalah mereka lupa atau dengan sengaja tidak memberi tahu waktu keberangkatan dan waktu kedatangan mereka. Ini adalah kasus terburuk dan alasan paling penting untuk ditolak klaim mereka. Logikanya mengapa perusahaan asuransi melindungi Anda jika mereka tidak tahu di mana Anda berada dan apa yang Anda lakukan. Mereka sederhana membatalkan kebijakan Anda. Jadi informasikan segera setelah Anda berencana untuk mengubah rencana Anda di bagian rencana.

Tip 10: Tunjukkan Bukti Keberangkatan dan Kedatangan

Perusahaan asuransi perjalanan terkadang memeriksa bukti perjalanan Anda dan sayangnya hanya sedikit orang yang lupa mencatat pengeluaran medis dan biaya lainnya dan ditolak. Ada beberapa cara untuk mencatat seperti menggunakan kartu kredit pada hari pertama dan hari terakhir perjalanan Anda. Beberapa perusahaan asuransi kesehatan merekomendasikan menggunakan cap pada paspor saat berangkat dari dan tiba di negara Anda.

Tips asuransi kesehatan perjalanan ini membantu wisatawan untuk membeli polis asuransi dengan benar, untuk mendapatkan asuransi kesehatan yang terjangkau, untuk mengetahui cara memilih yang dapat dikurangkan yang kurang premium dan akhirnya untuk mengetahui cara mengklaim.
logoblog

Thank you for reading the article 10 Tips Asuransi Kesehatan Perjalanan Yang Harus Kamu Tahu

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment