Masalah Charge Galaxy S8 | Galaxy S9 dan Perbaikannya!
Samsung Galaxy S8 dan S9 adalah salah satu perangkat ponsel paling elegan dan termahal yang diproduksi oleh Samsung, dan tentunya kalian sangat senang jika mempunyai smartphone ini. Tapi akan menjengkelkan jika smartphone ini mempunyai masalah seperti susah dicharge atau boros dalam pemakaian baterai.
Masalah Pengisian Samsung Galaxy S8 atau S9 |
Meskipun, masalah pengisian adalah salah satu masalah paling umum yang dihadapi oleh pengguna Android, dan bahkan Galaxy S8 dan S9 yang hebat pun biasanya mengalami hal ini. Namun demikian, sebagian besar masalah pengisian tidak terjadi berdasarkan alasan yang sama.
Ada baiknya jika Anda mencoba untuk mencari tahu alasan dasar mengapa Android Anda tidak mengisi daya dengan baik. kadang-kadang mungkin ini terjadi karena fluktuasi daya, masalah outlet listrik atau kesalahan software telepon. Tapi, untuk masalah dasar yang mungkin telah menyebabkan Smartphone Galaxy Anda mengalami masalah pengisian, ada beberapa kemungkinan solusi yang akan Drivergo96 tulis dalam artikel ini untuk membantu Anda mengatasi masalah di Android Samsung Galaxy S8 dan S9 Anda.
Ganti Kabel Charger
Periksa kabel pengisi daya Galaxy S8 dan S9 Anda dengan hati-hati. Kabel USB yang rusak dapat menyebabkan perangkat Anda berhenti mengisi atau mengisi baterai secara perlahan. Jika Anda tidak yakin kesalahannya berasal dari kabel, pastikan saja, coba isi dengan kabel lain yang menurut Anda masih bagus, dan jika cara ini gagal maka saya pikir itu pasti bukan dari kabelnya.
Lihat Sumber Daya
Sering kali, alasan utama mengapa ponsel Galaxy Anda tidak mengisi daya adalah karena kerusakan pada stopkontak. Bukan dari pengisi daya, bukan dari port pengisian daya, dan bukan dari kabel USB. Sebelum mengambil tindakan apa pun untuk mengevaluasi ponsel Galaxy Anda untuk masalah atau kesalahan karena tidak mengisi daya, periksa untuk memastikan stopkontak Anda terpasang dengan benar dan aman dan tidak ada kabel yang terputus, terpotong atau dilucuti.
Lakukan Reset Factory Samsung Galaxy S8 atau S9
Ini sebagian besar bisa berfungsi untuk mengatasinya jika masalah pengisian disebabkan oleh kesalahan Software. Melakukan reboot Android anda juga dapat memperbaiki masalah pengisian Samsung Galaxy S8 dan S9, meskipun solusinya mungkin hanya sementara. Jadi, saya sarankan Anda melakukan reset factory. Untuk melakukan reset factory ini, ikuti langkah dibawah ini :
- Matikan perangkat Android Anda
- Tekan dan tahan tombol daya, tombol volume up, dan tombol home sekaligus. ini akan memunculkan layar pemulihan sistem Android Pilih 'wife data / factory reset'
- Pilih 'yes - delete all data '
- Dan setelah selesai, pilih 'boot ulang sistem sekarang'. Jika masalah pengisian berdasarkan kesalahan software, itu biasanya harus kembali normal dengan melakukan factory reset ini.
Periksa Kesalahan “Moisture Detected”
Galaxy S8 dan S9 memang tahan air dan debu, jadi ketika mendeteksi kelembapan tertentu di perangkat atau di port pengisiannya,fitur ini akan menahan perangkat agar tidak mengisi daya. Prosedur ini telah dipasang sebelumnya di perangkat lain sebagai tindakan pencegahan untuk menghindari kerusakan hardware lebih lanjut di perangkat karena kelembaban yang terdeteksi. Jadi begitu Anda mulai melihat pesan kesalahan ini di Samsung Galaxy S8 atau S9 Anda, hal terbaik untuk dilakukan adalah mengeringkan ponsel Anda. Letakkan saja dalam posisi tegak di atas meja atau permukaan yang kering dan rata, dan biarkan selama satu atau dua jam sampai kering. Anda harus memastikan perangkat dimatikan selama proses ini.
Meskipun, dalam keadaan darurat dan Anda sangat perlu mengisi daya dan menggunakan telepon, Anda dapat menggunakan charger Wireless, karena pesan kesalahan ini tidak muncul saat mengisi daya secara Wireless.
Charger Wireless Tidak Mengisi?
Jika pengisi daya nirkabel tidak berfungsi pada perangkat Samsung Galaxy S8 atau S9 Anda, maka Anda harus menggantikanya dengan pengisi daya berkabel. Dan jika masih tidak mengisi daya dengan pengisi daya nirkabel, hubungi teknisi atau kembalikan ke tempat pembelian Anda.
Lakukan Sistem Dump
Melakukan dump sistem akan mengoreksi / mengembalikan panel telepon. Ini juga dapat berfungsi dalam kasus masalah terkait software yang menyebabkan kesalahan pengisian. Untuk melakukan dump sistem pada Samsung Galaxy S8 atau S9 Anda cukup ikuti langkah-langkah berikut:
- Buka tombol layar
- Ketik (* # 9900 #)
- Ketuk pada tempat baterai rendah (Anda dapat menemukan opsi ini di bagian bawah layar), Kemudian ketuk opsi "Aktifkan".
Hubungi Teknisi
Jika semua tips diatas gagal, maka saya sarankan Anda mengunjungi outlet atau kios teknis bersertifikat Samsung, dan jika perangkat Anda masih dilindungi oleh garansi, Anda dapat menerima penggantian.
Posting Komentar untuk "Masalah Charge Galaxy S8 | Galaxy S9 dan Perbaikannya!"